Neo's World

Tak Sesuai Ekspektasi, Ketua KPU : Harusnya yang Duluan Datang Calon DPRD Terpilih!

0
Stormy Daniels
Tampak sejumlah kursi untuk tamu undangan Rapat Pleno di KPU Bantaeng masih kosong.

Redaksibaru.id – KPU Kabupaten Bantaeng menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bantaeng di Aula Husni Kamil Manik, Kamis (2/5/2024).

Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, memgaku rapat pleno ini di luar ekspektasinya. Sebab, ia membayangkan semua caleg terpilih hadir di rapat pleno ini.

“Hari ini adalah puncak dari Pemilu 2024. Yaitu penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih. Saya sempat bercanda dengan pengurus parpol, ini mau ditetapkan anggota DPRD terpilih atau bagaimana?,” kata Saleh.

Seharusnya, kata Saleh, calon terpilih DPRD Bantaeng ini seharusnya hadir lebih dahulu daripada jajaran Forkopimda.

Akibat menunggu calon terpilih, acara yang sedianya digelar pada pukul 14.00 WITA, harus diundur hingga sejam kemudian.

“Ini sebenarnya tidak sesuai ekspektasi. Paling tidak mereka hadir di sini sebagai bentuk kesyukuran bagi mereka. Nah ini sampai sudah satu jam lewat pun, ini saya tadi sempat was-was. Tapi ini terakhir hari ini kami harus menetapkan,” kata Saleh.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada selurih forkopimda yang hadir lantaran rapat pleon dilaksanakan tidak tepat waktu.

“Permohonan maaf kepada bapak-bapak Forkopimda karena ini molor satu jam,” kata Saleh.

Hingga penetapan perolehan kursi, calon anggota DPRD Bantaeng terpilih, hanya tiga yang menghadiri langsung. Mereka adalah Haji Gazali dari NasDem, serta dari PAN yaitu Kahar dan Suardi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here