KAHMI Bantaeng Dialog Publik Soal RPJPD, Beri Masukan Lanjutkan Pengembangan SDM

    0

    Redaksibaru.id – Majelis Daerah Korps Alumni HmI (KAHMI) Bantaeng menggelar halal bihalal dan dialog publik di Kirei Hotel Bantaeng, Kamis (2/5/2024).

    Dalam dialog tersebut menghadirkan dua narasumber yakni dari Sekretaris Bappeda Bantaeng Mahyudi dan Ketua KPU Bantaeng periode 2018-2023, Hamzar.

    Dialog yang mengusung tema Pilkada 2024 menyongsong Bantaeng Emas 2045 itu, KAHMI berupaya memberi kontribusi lewat tanggapan dan masukan dalam perumusan RPJPD.

    Koordinator Presidium MD KAHMI Bantaeng, Muhammad Nurfjari mengatakan, dialog tersebut berlangsung menarik, sebab terdapat berbagai tanggapan memgenai arah pembangunan di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini. Termasuk dari sisi penyelenggaraan Pilkada nanti.

    “Halal bihalal dan kota isi dialog. KAHMI mencoba meramu utk berkontribusi dalam proses Pilkada 2024. Tadi kita hadirkan Bappeda Bantaeng yang sementara ini lagi proses merancang RPJPD Bantaeng 2025-2045,” ujarnya.

    “Di rancangan itu ada penjelasan mengenai apa yang menjadi visi dan misi Bantaeng 20 tahun kedepan, yang dirumuskan oleh penyusun RPJPD,” tambahnya.

    Kata Juju, sapaan karibnya, hasil diskusi ini diharapkan bisa masuk dalam perumusan RPJPD Bantaeng. Sehingga nanti saat menjadi Perda, RPJPD ini bisa menjadi rujukan bagi figur-figur calon kepala daerah yang mendaftar di KPU.

    “Banyak yang hadir memberi masukan terhadap RPJPD ini, kami berharap setelah selesai akan diserahkan ke KPU dan segera diperdakan, KPU akan menyampaikan kepada calon Bupati sehingga itu menjadi rujukan dalam merancang visi dan misinya, sehingga itu tidak keluar dari RPJPD yang disusun ini,” ujarnya.

    Selain itu, Juju juga mneyebut bahwa dalam RPJPD Bantaeng, pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus utama.

    Padahal salah satu agenda penting untuk mencapai Bantaeng emas 2045, kata dia, yakni konsistensi pemerintah dalam membangun SDM di Kabupaten Bantaeng.

    “Tadi dalam diskusi, coba diberi masukan apakah masih prioritas pembangunan infrastruktur, bukankah infrastruktur sudah lumayan. Kenapa tidak misalnya melanjutkan periode sebelumnya yakni peningkatan SDM,” jelasnya. (*)

    Galat basis data WordPress: [Table 'u6236828_redaksibaru.wp4x_comments' doesn't exist]
    SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp4x_comments.comment_ID FROM wp4x_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_parent = 0 ORDER BY wp4x_comments.comment_date_gmt ASC, wp4x_comments.comment_ID ASC

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here