Apresiasi Andi Abubakar pada Moment Peringatan Hari Santri Nasional di Bantaeng | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Apresiasi Andi Abubakar pada Moment Peringatan Hari Santri Nasional di Bantaeng



REDAKSIBARU.ID -Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Santri Nasional yang di gelar pada tanggal 22 oktober setiap tahunnya, di Halaman Kantor Bupati Bantaeng. Minggu (22/10/2023).

Adapun tema yang diusung pada Hari Santri kali ini yaitu “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang memiliki makna untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan. Dimana makna jihad tidak pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat sesuai Surat Edaran Menteri Agama No SE 10 Tahun 2023 tertanggal 11 Oktober 2023.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh santri yang turut membantu Pemerintah dalam meningkatkan peran dam kontribusinya di dalam membangun Kabupaten Bantaeng yang bermartabat dan berakhlakul karimah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja, bukan hanya menguasai ilmu keagamaan saja akan tetapi santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian bermacam-macam, bahkan mereka menjadi pimpinan negara” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bantaeng juga menitipkan harapan kepada semua pihak kiranya dapat mengambil peran dan menjadi suro tauladan dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Bantaeng memyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang memperingati Hari Santri 2023,”.

[]

Komentar