Inovasi Kesehatan Molen Banting Antarkan Bantaeng Terima Penghargaan Top 30 KIPP Sulsel | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Inovasi Kesehatan Molen Banting Antarkan Bantaeng Terima Penghargaan Top 30 KIPP Sulsel



Redaksibaru.id – Kabupaten Bantaeng yang dinahkodai Bupati Ilham Azikin kembali menerima penghargaan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut diterima minggu 3 September 2023 bertempat di area Pekan Raya Sulsel Central Point Indonesia (CPI) dalam acara Penutupan Pekan Raya Sulsel ke 9 tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Sulsel 2023. Terdapat 30 Inovasi yang diberi penghargaan salah satunya adalah Inovasi Molen Banting (Mendampingi Online Balita Stunting) Inovator Ninuk Suhartinah dari UPT Penanggulangan Gizi Terpadu Dinas Kesehatan Bantaeng.

Inovasi ini memberikan konseling individu dan berkelompok ibu balita stunting, gizi kurang dan gizi buruk secara online melalui group whatsapp. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng yang diterima oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Iwan Setiawan mewakili Pemkab Bantaeng didampingi oleh inovator Molen Banting Ninuk Suhartinah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutanya mengatakan, 30 Inovasi dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten Kota adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh tim dari Biro Organisasi dan Tata Laksana merupakan hasil seleksi dari ratusan inovasi yang masuk.

“Sangat diharapkan inovasi ini akan menjadi bagian penting dalam meningkatkan kepuasan pelayanan publik yang pada muaranya masyarakat akan merasa puas dengan layanan-layanan yang ada di kabupaten kota,” kata dia.

Dia juga sangat berharap bahwa 30 inovasi ini akan selalu dijaga keberlanjutannya dalam meningkatkan pelayanan publik.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Iwan Setiawan mengatakan, sangat bersyukur bisa hadir dan menerima penghargaan. Capaian tersebut merupakan keberpihakan pada masyarakat terutama layanan kesehatan dalam memastikan kualitas layanan kesehatan.

“Inovasi dan capaian ini sejalan dengan arahan bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang selalu memberi ruang dan bimbingan dalam melakukan kebaikan-kebaikan di Kabupaten Bantaeng khususnya dalam berinovasi dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata dia.

Komentar