Fenomena Hujan Cacing Heboh di India, Penduduk Ketakutan | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Fenomena Hujan Cacing Heboh di India, Penduduk Ketakutan



Redaksibaru.id – Sebuah rekaman video amatir tersebar di sosial media. Video tersebut menampilkan sebuah kejadian aneh. Tepatnya di wilayah Bihar, India bagian timur.

Dalam rekaman menampilkan ribuan cacing menutupi jalan kota. Dikutip dari New York Post, cacing-cacing tersebut merayap dan menutupi jalan serta membentuk lapisan tebal.

Seketika penduduk setempat menjadi heboh dan menutup pintu serta toko mereka. Dari informasi yang dirangkum kejadian ini tidak menimbulkan kerugian apapun.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hujan cacing bukanlah fenomena baru yang terjadi. Sebelumnya kejadian serupa pernah melanda Provinsi Liaoning, China, juga pernah terjadi peristiwa ‘hujan cacing’.

Dikutip dari laman dream.co.id seorang ahli menyebut fenomena hujan cacing alias ‘catkins’ berasal dari spesies pohon populer yang tumbuh di wilayah tersebut.

“Catkins menyerupai ulat dan begitulah mereka sering digambarkan atau sebagai struktur berlekuk-lekuk seperti cacing,” kata Claire Thomas Federici, ahli botani dari Universitas of California, Riverside.

“Dengan demikian, anda dapat melihat bagaimana mata yang tidak terlatih akan menyebut ini sebagai cacing,” tambahnya. []

Komentar