Qudratullah, Dosen Muda yang Berbagi Konten Tips Trik Dunia Mahasiswa di Medsos | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Qudratullah, Dosen Muda yang Berbagi Konten Tips Trik Dunia Mahasiswa di Medsos



Redaksibaru.id – Media sosial saat ini menjadi sarana yang banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk menyebarkan manfaat kepada orang lain, serta mendapat manfaat juga.

Hal tersebut tidak luput oleh Qudratullah, salah seorang Dosen yang memanfaatkan media sosialnya dalam menyebarkan informasi-informasi yang menarik dan edukatif. Melalui Tiktok @qudratullahrustam_ dan akun Instagram @qudratullahrustam, ia kerap membagikan tips trik terkait penyelesaian skripsi dan drama mahasiswa akhir.

“Media sosial saat ini banyak mengambil peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pengajar yang merupakan bagian dari generasi millenial, saya merasa perlu untuk turut andil dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana penyampai informasi yang diharapkan dapat berdampak positif bagi orang lain. Saya kira dengan media sosial, maka kelas mengajar tidak kagi terbatasi. Saya memiliki banyak mahasiswa di mana saja dan dapat ‘mengajar’ tanpa mengenal waktu dan tempat. Walaupun ini bukanlah mengajar formal seperti yang di lakukan di dalam kelas” ujar Qudratullah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat ini, Dosen yang dikenal sebagai ‘Dosen Kamu’ di Tiktok tersebut telah diikuti lebih dari 137 ribu pengikut dan 30 ribu pengikut di Instagram. Ia membagikan konten yang bersifat edukatif yang dikombinasikan dengan entertainment.

“Kontennya disesuaikan dengan profesi saya sebagai Dosen. Tentunya juga tidak kaku dan sarat akan edukasi mengenai dunia kampus terutama tugas akhir (Skripsi). Selain itu juga kerap dibumbuhi hiburan seperti gambaran-gambaran perilaku lucu mahasiswa dengan mengikuti tren musik dan video yang ada” tambahnya.

Anak muda kelahiran 1994 tersebut fokus membagikan konten-konten edukatifnya di Tiktok sejak Maret 2021. Khusus di Instagram, ia mulai fokus membagikan konten serupa pada Februari 2023. []

Komentar