Tahun 2023, MODENA Bakal Perkuat Segmen Produk Profesional | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Tahun 2023, MODENA Bakal Perkuat Segmen Produk Profesional



Redaksibaru.id – MODENA perusahaan yang bergerak dalam bidang alat industri rumahan selama 42 tahun saat ini menprosuksi alat-alat rumah elektronik untuk dua segmen yaitu rumah tangga dan profesional. Di Makassar, pangsa pasar di antara dua segmen ini mencapai 70 persen untuk rumah tangga dan 30 persen untuk profesional. Tahun ini, MODENA Makassar berharap dapat meningkatkan pangsa pasar untuk segmen profesional.

Branch Manager MODENA Makassar, Khairul Fahmi Lubis mengatakan untuk mencapai target tersebut, MODENA banyak meluncurkan produk-produk untuk segmen profesional. Terbaru, brand elektronik asal italia ini meuncurkan dua produk yang diharap dapat menyasar kebutuhan industri UMKM. Dua produk tersebut adalah  Chest Freezer MC 0160 dan Showcase Cooler SC 1235..

“Selanjutnya tahun ini kami juga masih akan mengeluarkan dua produk dari segmen profesional dengan kapasitas yang lebih besar,”katanya saat ditemui wartawan usai  Media Gathering yang digelar di Melia Hotel Makassar pada Jumat, (14/4).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penjualan Meningkat

Khairul mengatakan, Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meluncurkan prosuk-produk baru. Pasalnya tren pasar menunjukkan bahwa penjualan di segmen rumah tangga meningkat saaat ramadan. Peningkatannya kata dia mencapai 10 persen dari hari-hari biasanya.

“Segmen rumah tangga sudah pasti meningkat utamanya untuk penjualan produk seperti kompor dan microwave,” jelas Khairul.

Olehnya kata dia diharapkan agar diluncurkannya dua produk di segmen profesional ini juga ikut mendorong geliat penjualan dari segmen profesional. Apalagi Ramadan merupakan momentum perputaran ekonomi dalam bidang UMKM. Utamanya dari sektor makan minum.

“Diharapkan kehadiran dua produk ini dapat memenuhi kebutuhan UMKM yang ada di Makassar,” tutupnya.

Komentar