Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pallangga Rutin Gelar Cipkon | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pallangga Rutin Gelar Cipkon



Gowa RB – ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman.

 

Harkamtibmas sendiri mengandung pengertian Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat. Dalam rangka mewujudkannya, diperlukan upaya berkesinambungan sebagaimana Operasi Cipkon (Cipta Kondisi) dengan cara berpatroli di wilayah yang dianggap kerawanan kejahatan yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Pallangga, Minggu (18/9) malam kemarin.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pallangga Iptu Syukur Ilahi tersebut merupakan kegiatan rutin dengan melakukan pemeriksaan diri kepada warga yang kedapatan nongkrong dipinggir jalan dan kendaraan serta barang berbahaya disamping tetap mengedepankan imbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Kapolsek Pallangga AKP Abdul Hakim Bahar, SH saat dikonfirmasi membenarkan Ops Cipkon yang dilakukan oleh anggotanya.

 

“Dalam operasi cipkon ini, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap, sajam, senpi, narkoba, guna mengantisipasi pelaku 3C di jalanan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan lainnya,” ujarnya, Senin (19/9).

 

Kapolsek juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing masing dan tidak lupa mengingatkan apabila ada yang mencurigakan diwilayah masing-masing agar segera melaporkan ke pmeerintah setempat dan Bhabinkamtibmas atau Polsek Pallangga.

 

“Jadi saya berharap agar warga masyarakat di Kecamatan Pallangga jangan ada yang main hakim sendiri apabila ada yang mecurigakan di wilayah masing-masing, terkait itu agar segera melaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas dan Polsek setempat,” imbaunya.

 

Rahmat.jr

Komentar