Kebakaran di Bantaeng, Pemilik Rumah Lupa Matikan Kompor | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Kebakaran di Bantaeng, Pemilik Rumah Lupa Matikan Kompor



BANTAENG, REDAKSIBARU.ID – Satu unit rumah terbakar di kediaman milik Jamaluddin di kampung Sampara, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulsel pada Selasa (23/8/2022).

Kasi Ops Damkar Bantaeng, Harsad menuturkan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat pemilik rumah lupa mematikan kompor. Selain satu unit rumah dilalap si jago merah, seekor ternak kuda milik korban Jamaluddin dan satu unit sepeda motor juga ikut terbakar.

“Tidak di rumahnya. Menurut info, korban pergi panen padi,” kata Harsad dalam keterangan resminya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam peristiwa itu, Harsad menyebutkan bahwa pihaknya menerjunkan satu pleton Pemadam Kebakaran (Damkar) dari posko induk Damkar Bantaeng.

“Jumlah armada tiga bergerak ke lokasi yang dikoordinatori Dony Tripoly. Petugas berangkat pukul 6.35 pagi. Laporan masuk kira-kira 6.30 WITA. Setelah sampai pada pukul 6.45 WITA, seluruh armada langsung bergerak memadamkan api,” jelasnya.

Selama proses pemadaman, kata Harsad, tidak ada kendala yang begitu serius. Proses pemadaman juga terbilang cepat.

kebakaran

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bantaeng untuk meningkatkan kewaspadaan kebakaran dengan memperhatikan dapur dan kelistrikan sebelum keluar rumah.

“Diharapkan kepada masyarakat ketika akan meninggalkan rumah untuk senantiasa mengecek rumahnya, terutama di bagian dapur dan kelistrikan sebelum meninggalkan rumah. Agar setidaknya kita dapat terhindar dari bahaya kebakaran,” ujarnya. []

Komentar