Patah Tulang, Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di Huadi Bantaeng | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Patah Tulang, Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di Huadi Bantaeng



Bantaeng, Redaksibaru.id – Kecelakaan kerja diketahui kembali terjadi di perusahaan pemurnian nikel Huadi, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Berawal dari postingan sebuah akun di salah satu platform media sosial bertulis “kembali lagi terjadi kecelakaan kerja di PT HUADY pada hari Kamis 21/04/2022 sekitar jam 10” dilengkapi dengan 3 foto yang menunjukkan tangan korban yang patah. Tepatnya di bagian siku kanan.

Andi Sukri selaku Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Bantaeng membetulkan hal tersebut.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Iye, sebagaimana konfirmasi awal kami lewat WA ke pihak perusahaan, itu (kecelakaan, red) benar adanya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat, 22 April 2022.

Dengan adanya kejadian ini semakin bertambah pula catatan kecelakaan kerja di Huadi Nikel Alloy. Hal ini berbuntut pada banyak pihak yang mempertanyakan standar keamanan dan keselamatan kerja di perusahaan besar tersebut.

“Untuk hal ini, oleh pimpinan menugaskan saya melakukan langkah langkah tindak lanjut. Namun karena terlanjur ada agenda terjadwal sebelumnya maka rencana hari senin 25 April baru melakukan kunjungan pemeriksaan di perusahaan,” kata Sukri.

Sampai saat ini belum terdapat info lengkap mengenai korban. Selain itu juga belum ada tanggapan dari pihak Huadi. []

Komentar