Ilham Azikin: Perlengkapan Sekolah Gratis di Bantaeng akan Terus Berlanjut | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Ilham Azikin: Perlengkapan Sekolah Gratis di Bantaeng akan Terus Berlanjut



Bantaeng, Redaksibaru.ID – Bupati Ilham Azikin meminta kepada orang tua murid untuk tidak perlu khawatir dengan beban perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka.

Dia memastikan, program perlengkapan sekolah gratis yang merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus berlanjut setiap tahun.

“Program ini sudah berjalan selama tiga tahun dan akan terus berlanjut,” kata Ilham Azikin dalam rilis resmi yang diterima Kamis (13/1/2022).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengatakan, perlengkapan sekolah gratis ini bertujuan untuk mengurangi beban orang tua.

Sehingga orang tua bisa lebih kosentrasi pada hal-hal lain yang juga mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini adalah bagian komitmen kami untuk kosentrasi pada Sumber Daya Manusia di Bantaeng,” ujar Ilham Azikin.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mendengarkan pidato dari salah seorang murid di SDN 9 Lembang. Murid itu bernama Noor Alwan Alwansyah. Dia adalah juara lomba pidato tingkat kabupaten.

Dalam pidatonya Noor Alwan mengaku senang mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis. Berkat bantuan itu, dia bercita-cita untuk menjadi Bupati Bantaeng dan melanjutkan program perlengkapan sekolah gratis ini.

“Siapa yang tidak senang dapat baju gratis ? oleh karena itu, marikita sama-sama menjaga baju gratis ini,” kata dia.

Ketua gugus SD 7 Letta, Rosbiah mengatakan, orang tua siswa mengaku sangat terbantu dengan perlengkapan sekolah grati ini. Mereka mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan-bantuan ini.

“Para orang tua siswa tidak perlu lagi terbebani dengan perlengkapan sekolah. Sudah ada pemerintah yang menyediakannya secara gratis,” jelas dia.

Rosbiah berharap bantuan ini bisa menurunkan angka putus sekolah. Menurutnya, tidak boleh lagi ada anak-anak Bantaeng yang harus putus sekolah karena perlengkapan sekolah itu. []

Komentar