KPU Bantaeng Beri Pembekalan ke Kader DP3 Kampala | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

KPU Bantaeng Beri Pembekalan ke Kader DP3 Kampala



Bantaeng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng memberi pembekalan kepada kader Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng, Sulsel di aula kantor desa setempat pada Senin (13/12/2021).

Kepala Desa Kampala, Ahmad Amiruddin mengaku bangga desa yang dipimpinnya dipilih menjadi percontohan program tersebut.

Lewat program ini, kata dia, menjadi sarana untuk mencerdaskan masyarakat terkait pemilu yang demokratis.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami sangat berterima kasih kepada KPU Kabupaten Bantaeng, karena menjadikan Desa kami sebagai percontohan dalam Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. Kami sangat berharap program ini memberikan manfaat bagi warga di desa kami, terutama dalam pencerdasan kehidupan politik,” kata dia.

Sementara itu, Camat Eremerasa, H Suyadi menyebut, program ini diharapkan dapat tercipta kolaborasi dalam meningkatkan pendidikan politik kepada pemilih.

“Melalui kegiatan ini, tentunya kami berharap ada nilai tambah yang diperoleh oleh pemerintah dan masyarakat Kecamatan Eremerasa, khususnya di Desa Kampala ini, agar tercipta kehidupan demokrasi yang sehat,” kata Suyadi.

Menurut Ansar Tuba selaku Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, menuturkan bahwa materi pembekalan yang dilakukan di Desa Kampala yang menerapkan pendidikan orang dewasa, merupakan pembekalan kedua pada lokus Desa/Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan.

“Hari ini adalah pembekalan kedua dari delapan lokus yang telah ditetapkan, sama seperti sebelumnya, semua materi pembekalan disampaikan oleh masing-masing Komisioner KPU Bantaeng, dengan pendekatan pendidikan orang dewasa. Insya Allah, untuk beberapa lokus lainnya akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,” ujarnya. []

Komentar