Panitia Taman Ria Bantaeng sebut Protokol Kesehatan Sangat Ketat | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Panitia Taman Ria Bantaeng sebut Protokol Kesehatan Sangat Ketat



Bantaeng – Pasar malam atau Taman Ria di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng disebut-sebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Sepekan yang lalu memang dan telah kami lakukan evaluasi di Pasar Malam Modern ini, apa yang jadi bahan evaluasi di rapat Satgas Covid-19 kami langsung tindaki, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan pakai Handzanitiser, dan ada gerai vaksin di sediakan di pintu masuk,” ujar Ruhaedi, Humas Pasar Malam kepada Redaksi Baru, Sabtu (30/10/2021).

Dia menjelaskan, sejak 16 Oktober kemarin, pihaknya terus melakukan pemantauan dan monitoring terkait aktivitas pedagang dan pengunjung di Lapangan Hitam.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dia mengatakan bahwa seruan untuk menaati protokol kesehatan terus digalakkan penyelenggara.

“Kami dari panitia tidak henti-hentinya melakukan penekanan dan penegasan terhadap Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Meski begitu, ia menyesalkan adanya pengunjung yang enggan menerapkan protokol kesehatan.

“Hanya saja di pintu masuk, jika sudah diperiksa terkadang para pengunjung membuka maskernya, kamipun panitia tiap 10 menit keliling memantau dengan menggunakan pengeras suara atau megaphone untuk selalu mengingatkan protokol kesehatan,” urainya.

Nampak beberapa pedagang dan pembeli di pasar malam modern Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng pada Sabtu, 30 Oktober 2021 tidak mengenakan masker, salah satu penegakan protokol kesehatan.
Nampak beberapa pedagang dan pembeli di pasar malam modern Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng pada Sabtu, 30 Oktober 2021 tidak mengenakan masker, salah satu penegakan protokol kesehatan.

“Beberapa hari yang lalu, tim nakes mendapati pengunjung tidak menggunakan masker dan langsung diswab dan ada 10 orang yang diswab pada hari Rabu, 27 Oktober 2021 sekira 19.30 malam dan Alhamdulillah hasilnya Negatif,” sambungnya.

Ia memastikan bahwa malam ini, panitia akan memperketat pengawasan dan protokol kesehatan untuk menghindari klaster baru covid-19.

“Malam ini kami perketat, karena yang di khawatirkan munculnya klaster baru maka dari itu panitia telah menyiapkan gerai vaksin dari tim Edutabo,” jelas dia.

Komentar