Jokowi: Kita Bersiap Hidup Berdampingan dengan Covid-19 | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Jokowi: Kita Bersiap Hidup Berdampingan dengan Covid-19



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19. Sebab, pandemi Covid-19 akan menjadi endemi yang tidak sepenuhnya hilang dari muka bumi.

“Kini, kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19, dan menyambut pandemi ini sebagai endemi, karena Covid-19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama,” ujar Jokowi via akun Instagram @jokowi pada Senin (27/9/2021).

Setelah satu setengah tahun menghadapi pandemi Covid-19, jelasnya, kondisi Indonesia berangsur membaik dalam beberapa pekan belakangan. Rumah-rumah sakit juga sudah tidak lagi dipenuhi oleh para pasien Covid-19, pusat isolasi mandiri di berbagai kota juga mulai melonggar.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pun, status level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah sudah turun seiring dengan dibukanya pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di beberapa wilayah.

Hal ini, kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, terwujud berkat program vaksin yang terus diupayakan pemerintah serta kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu ini berkat penerapan PPKM, vaksinasi massal, serta kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

Meski begitu, Jokowi mewanti-wanti agar masyarakat tetap waspada dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan sebagai kunci utama, karena jika tidak diiringi dengan hal tersebut maka kondisi Covid-19 Tanah Air akan kembali meningkat.

“Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah. Covid-19 tetap mengintai di sekitar kita,” pungkas mantan Wali Kota Solo ini. (Aln)

Komentar