Legislator Kawal Kesiapan Sekolah Belajar Tatap Muka | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Legislator Kawal Kesiapan Sekolah Belajar Tatap Muka



Maros – Sekolah dengan pertemuan tatap muka di Kabupaten Maros rencananya akan dimulai Juli mendatang. Dinas Pendidikan mulai melakukan sosialisasi.

Kalangan legislator pun turun lapangan. Mereka ingin memastikan kesiapan sekolah. Hal paling mendasar yang diperiksa adalah kemampuan menerapkan protokol kesehatan.

Pimpinan dan anggota Komisi 3 DPRD Maros meninjau beberapa sekolah di Kecamatan Mandai, Selasa, 8 Juni 2021. Di antaranya SD/SMP Angkasa, SD Hasanuddin, dan beberapa sekolah lagi.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

BACA JUGA: Adnan Beri Motivasi ke Alumni SMP Islam Athirah

“Harapannya anak-anak kita nantinya bisa kembali ke sekolah dengan tetap mematuhi prokes Covid-19,” ujar Rosdiana, legislator dari Partai Gerindra.

Dalam kunjungan itu hadir pula dua wakil ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman dan Fatmawati. Ketua Komisi 3 DPRD Maros, Andi Rijal Abdullah didampingi sejumlah anggota komisi.

Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir menuturkan, sudah ada puluhan sekolah yang memulai pertemuan tatap muka.

Mereka menjalani tahap uji coba dan sejauh ini disebut lancar. Baru pada Juli nanti seluruh sekolah akan membuka kelasnya. Itu pun dengan jam pertemuan yang lebih singkat, isi ruangan separuh dari kapasitas, dan sejumlah syarat ketat.

Komentar