Begini Harapan Bupati Takalar Saat Hadiri Penamatan MA Muhammadiyah Salaka | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Begini Harapan Bupati Takalar Saat Hadiri Penamatan MA Muhammadiyah Salaka



Takalar, REDAKSIBARU — Bupati Takalar, H Syamsari menghadiri Penamatan MA Muhammadiyah Salaka yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (9/5/2018).

Penamatan ditandai dengan penyamatan piala dan pemberian sertifikat piagam oleh Bupati Takalar kepada tiga orang perwakilan siswi yang tamat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar menyampaikan keinginnya untuk membuat sistem yang baik juga di Takalar, yaitu menata pendidikan dari PAUD serta menghidupkan shalat berjamaah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lanjut dijelaskan, bahwa Saat ini Pemkab Takalar akan membayarkan BPJS khusus warga Takalar secara gratis Karena salah satu misi Pemerintah yaitu mengurangi beban dan menambah pendapatan masyarakat.

“Saya berharap asset Muhammadiyah harus digunakan untuk menghadapi tantangan global dan harus tampil dengan menggunakan manajemen hidup yang lebih unggul.” harap Syamsari dalam arahannya.

Sementara itu, Fauzih Hakim selaku kepala sekolah MA Muhammadiyah Salaka, melaporkan bahwa kelulusan sekolah tahun ini mencapai 100%, dan 6 orang siswa siswi yang berprestasi lulus di perguruan tinggi di Makassar tanpa tes melalui jalur siswa berprestasi. Untuk itu ada kebanggan tersendiri dari Kepsek atas prestasi yang diraih.

Dilaporkan pula bahwa dalam acara penamatan ini mengusung tema “Membangun generasi berkemajuan yang kreatif dan ramah” dan dalam acara juga dilakukan pementasan seni event by MA Muhammadiyah Salaka.

Perwakilan Kemenag Takalar, Lurah Salaka, para guru dan orang tua siswa dari MA Muhammadiyah Salaka juga turut hadir dalam acara penamatan tersebut.

Komentar