Aliansi Mahasiswa Se-Kota Makassar Demo Di Depan Unhas | REDAKSI BARU         Press "Enter" to skip to content

Aliansi Mahasiswa Se-Kota Makassar Demo Di Depan Unhas



Rb, Makassar — Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-kota Makassar melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang pintu 1 Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (16/2/2018).

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi tersebut datang dari berbagai kampus di Makassar, yakni Unhas, UNM, UINAM, dan berbagai kampus serta organisasi mahasiswa lainnya.

Aksi unjuk rasa tersebut diketahui merupakan bentuk kekecewaan mereka karena tidak dilibatkan dalam Forum Rektor Indonesia yang dibuka langsung oleh presiden Jokowi kemarin.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Hari ini, ratusan massa menuntut sesuai take line aksi kami, wujudkan pendidikan berpihak dan berdaulat: pecat menristekdikti!” ujar Mudabir, Presma UNM.

Aksi unjuk rasa tersebut sempat berjalan alot lantaran mahasiswa aksi ingin merengsek masuk ke dalam kampus Unhas. Namun wakil rektor III bagian kemahasiswaan, Abdul Rasyid Jalil menghalau keras mahasiswa masuk dengan memerintahkan pintu gerbang pintu 1 Unhas ditutup oleh security.

“Kenapa banyak mahasiswa yang bukan dari Unhas ini” ujar Abdul Rasyid Jalil saat menghalau mahasiswa masuk.

Sementara ketua Dewan Mahasiswa UIN alauddin Makassar, Askar Nur mengatakan bahwa para peserta aksi mempertanyakan persoalan perguruan tinggi, biaya kuliah mahal, aksi skorsing yang terkesan “gampang” oleh pihak kampus.

“Sedianya kami ingin menyampaikan persoalan itu di forum rektor kemarin, hanya saja kami tidak diberikan ruang. Ini ironis!” Ujar Askar Nur.

Komentar